Sunday, November 9, 2014

bunga kamboja

BUNGA KAMBOJA

Ketika kecil, di kampung saya nun jauh di sana, saya mengenal bunga kamboja banyak tumbuh di makam di kampung saya. Akan tetapi tidak ada satupun orang yang menanam bunga kamboja di halaman rumah, misalnya. Ada dua lokasi makam di kampung saya. Pertama adalah makam kidul dan kedua adalah makam lor. Makam kidul sama dengan makam yang berlokasi di sebelah selatan dan makam lor adalah makam yang terletah di sebelah utara. 

Di Bali, banyak ditemui pohon kamboja di tanam di taman depan rumah. Bunganya yang indah memang enak untuk dipandang mata. Di samping itu proses penanam dan pemeliharaan pohon kamboja sangat mudah. Cukup dengan menanam stek batang, rangting atau bagian dari pohon kamboja, maka sangat mudah tumbuhnya. 
http://mawa2014.blogspot.com
pohon kamboja dan bunganya
Bunga kamboja juga laku dijual dalam keadaan kering. Beberapa kali pengepul berkeliling perumahan dengan menawarkan untuk membeli bunga kamboja kering. Saya tidak tahu persih berapa harga perkilogramnya. Ada yang bilang sampai di atas seratus ribu perkilo dalam keadaan kering. Tidak heran kalau kita kadang melihat orang memunguti bunga kamboja yang sudah berguguran di atas tanah.







BUNGA KAMBOJA

1 comment: